Mahasiswa Fpeb Kembangkan Gagasan Bisnis Dan Manajemen Untuk Mengatasi Dampak Pandemik Covid

Jadi, sebelum memulai bisnis ini, perhitungkan kemungkinan-kemungkinan terburuk terlebih dahulu. Jika memiliki bakat di bidang foto atau video, kemampuan ini bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang saku tambahan. Untuk jasa foto dan videografer lepas, standar harga yang bisa menjadi acuan adalah sekitar Rp1 juta hingga Rp5 juta. Namun, harga tersebut kembali lagi dengan jenis proyek foto yang dikerjakan. Setelah modal dua juta rupiah atau berapapun modal awal Anda, jangan keluarkan uang lagi untuk bisnis mahasiswa ini.

Kegiatan jual-beli masih dalam kuasa produsen atau penyuplai, kamu hanya bertugas mengarahkan pembeli. Selain itu, bisnis sampingan ini sangat cocok untuk pelajar Slot Online Terpercaya yang ingin menguasai mata pelajaran yang telah diberikan oleh guru mereka. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menguasai sesuatu kecuali mengajarkannya.

Untuk memudahkan kita mencari pembeli, cobalah menjual aksesoris yang dibutuhkan oleh banyak orang seperti aksesoris hijab ataupun rambut. Scrunchie ataupun banyak dikenal sebagai cepolan rambut juga menjadi salah satu barang yang wajib kamu coba untuk jual. Aksesoris rambut ini sedang hits di kalangan wanita karena bentuknya yang lucu. Bisnis selanjutnya akan mengandalkan ilmu dan kepintaran yang dimiliki. Jika memiliki keahlian di bidang bahasa Inggris, Matematika, Fisika, atau ilmu yang lainnya, maka bukalah les privat atau bimbingan belajar untuk anak SD, SMP, dan SMA. Bisnis yang menjanjikan pertama adalah bisnis pulsa elektrik yang modalnya tidak terlalu besar.

Kamu dapat menjual pakaian bekas tersebut secara online untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga peluang kamu untung besar juga semakin terbuka lebar. Anda bisa menawarkan jasa anda sebagai penjaga dan perawat hewan peliharaan mereka dan menghasilkan profit. Bisnis ini cocok untuk dijalankan dengan rekan dan tidak sendirian, karena akan ada banyak hewan peliharaan yang harus anda tangani. Berdayakan rekan atau karyawan untuk membantu anda dalam menangani hal ini agar bisnis berjalan dengan baik. Kalaupun tidak memiliki barang sendiri karena keterbatasan modal, bisnis on-line tetap dapat berjalan dengan menjadi dropshiper atau reseller. Menjual pulsa merupakan usaha sampingan mahasiswa yang paling banyak dipilih .

Penulis lepas biasanya memiliki tugas menulis artikel atau sejenisnya. Untuk Anda yang sangat hobi masak dengan kualitas rasa yang oke, maka menjalankan bisnis kuliner on-line sangat cocok dengan Anda. Mengapa tidak menjalankan bisnis yang sesuai dengan minat kamu tersebut. Apalagi saat ini makin banyak saja orang yang suka memelihara hewan di rumahnya tapi tidak punya waktu untuk merawatnya seperti memandikannya dan sebagainya. Daripada mengambil kerja sambilan, bagaimana jika kamu melakukan bisnis sampingan. Dengan membuka bisnis sampingan, kamu bisa menyesuaikan sendiri jadwal bekerjamu sehingga tidak akan mengganggu jam kuliah.

Selain melalui ATM, kamu juga bisa memulai menjual pulsa dengan menjadi agen isi pulsa. Anda dapat memulai weblog sebagai bisnis sangat sederhana dengan pembuat situs net seperti Blogger dan WordPress, tetapi kunci suksesnya adalah konsistensi dan kualitas. Untuk mendapatkan pengikut tetap, Anda harus terus menulis dan menghasilkan konten berkualitas tinggi yang memberikan nilai bagi pembaca Anda.

Tatsuya