Cara Bisnis Online Bagi Pemula Dengan 3 Langkah Sukses

Tentunya, gol akhir adalah sebuah keuntungan yang bisa didapat. Mungkin masih ada yang penasaran, apa sih Festival Ide Bisnis? Saat ini, whole ada sekitar sixty four juta pelaku UMKM di Indonesia. Namun, hanya sekitar 11,7 juta pelaku UMKM yang kini sudah beralih menggunakan skema bisnis digital atau on-line. Dengan demikian, masih ada sekitar 18,three juta pelaku UMKM yang ditargetkan pemerintah untuk mencapai 30 juta UMKM go digital dalam kurun waktu dua tahun mendatang.

Kamu perlu menentukan platform apa saja yang akan digunakan untuk mempromosikan bisnis on-line shop ini. Dengan begitu, kamu bisa menyusun strategi yang tepat untuk produk yang akan dijual di bisnis on-line yang kamu jalani. Kamu pun bisa menjual produk yang sering kamu gunakan dan kamu paham apa kelebihan dan kekurangannya. Lebih baik lagi jika produk yang kamu pilih adalah yang eternal atau yang selalu dibutuhkan orang sepanjang masa, sehingga keberadaannya di pasaran bisa bertahan lama. Berbeda jika memilih produk yang sedang pattern saja, yang jika trend-nya berakhir maka produk pun ikut tenggelam popularitasnya. Pilihlah produk yang memang bisa dijual dengan harga rata-rata, tidak terlalu mahal dan tidak juga murah, namun utamakan kualitas produk.

Biasanya data ini otomatis bisa didapat dari fitur report di CMS yang digunakan. Dari knowledge ini, Anda bisa tahu produk jualan on-line paling laris, produk macam apa yang disukai pelanggan, kapan penjualan meroket, dan kapan penjualan sedang lesu-lesunya. Last but not least, bagi kamu para pemula dalam dunia bisnis, pastikan kamu menyiapkan mental baja. Sebab, kamu pasti akan melalui proses trial and error, hingga menemukan berbagai kendala.

Dengan memiliki web site, calon pembeli pun bisa disajikan banyak pilihan dari produk yang Anda jual. Termasuk mendapat informasi lebih detail tentang produk yang mereka inginkan. Untuk itu, Anda harus mulai membangun website Judi Online yang menjadi etalase jualan Anda di dunia on-line.

Dari keempat pilihan di atas, yang terbaik menurut saya adalah Teachable. Alasannya karena prosesnya sangat mudah dan bisa digunakan di domain sendiri. Sampai saat ini belum ada produk affiliate Indonesia yang bisa terjamin memberikan penghasilan tetap. Produknya ada, tapi kualitasnya lebih rendah dan daya beli masyarakat Indonesia lebih kecil.

Ini terjadi karena kecenderungan masyarakat untuk belanja on-line kala itu belum tinggi. Jadi dengan menjual fotografi secara online, Anda bisa menghasilkan uang dari hobi yang Anda sukai. Sangat menguntungkan bagi hobi Anda untuk menghasilkan uang, sehingga tidak ada rasa paksaan saat bekerja. Dengan cara ini Anda dapat memanfaatkan perkembangan Internet yang meningkat secara eksponensial setiap hari untuk menghasilkan uang dari Internet. Dapat digunakan sebagai ladang uang tunai yang memenuhi kebutuhan rumah Anda.

Ditambah lagi masih banyak orang yang suka berburu produk bagus dan berkualitas dengan harga yang cenderung murah. Bisnis afiliasi tidak dapat dilakukan kalau Anda tidak memiliki website. Dengan membangun web site sendiri, Anda bisa menentukan area of interest afiliasi yang akan ditargetkan, misalnya headphone, makanan anjing, hingga kasur tidur.

Selain itu, Anda harus memiliki keahlian dalam memproduksi barang. Katakanlah Anda punya jam kerja di kantor antara 8-9 jam per hari. Nah, waktu yang Anda berikan untuk melakukan bisnis on-line ini cukup 3-4 jam sehari. Tapi, pastikan Anda melakukannya secara konsisten setiap hari.

Sebuah website bisa disebut juga sebagai ‘rumah virtual’ bagi bisnis yang bergerak secara online. Barang dagangan Anda tidak akan dikenal oleh publik jika tak pernah di promosikan. Promosi bisa dilakukan dengan cara on-line, seperti menggunakan media sosial Facebook, Instagram, atau lewat toko online.

Seperti yang sudah kami sebutkan tadi, berbisnis tidak selamanya mengandalkan bangunan fisik. Duduk manis di rumah dan menyalakan laptop computer sudah bisa menjadi ‘modal’ yang kuat untuk mendapatkan penghasilan. Hanya saja, sama seperti bisnis offline, bisnis on-line juga terkadang memiliki kendala baik dari segi biaya maupun investasi waktu. Anda sebaikanya melakukan riset kecil sebelum terjun langsung ke bisnis on-line. Buku ini adalah hasil riset pengalaman membangun bisnis online mulai dari nol yang dirangkum selama 2 tahun lebih dari ribuan peserta webinar, seminar & workshop Digimaru. Kemudahan dalam berjualan on-line memang begitu menjanjikan dengan jangkauan pasar hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Tatsuya