5 Ide Bisnis Rumahan Saat Pandemi Virus Corona Covid

Ini menjadi tantangan yang sangat berat untuk ke depan, dimana selain menghadapi pandemi Virus Corona, bisnis ini dihadapkan pula dengan saatnya masuk puasa dan Lebaran, serta adanya tahun ajaran baru sekolah. “Meskipun di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan KKN harus terus dilakukan, tentunya dengan tetap menerapkan yang namanya protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan KKN ini, akan memberikan sebuah solusi dan jawaban atas permasalahan yang dialami oleh masyarakat, terutama para pelaku usaha mikro kecil menengah,” ungkap Husain, Kamis (29/7). Perencanaan program mahasiswa ini pun berangkat dari ide bahwa adanya keharusan situasi para pelaku usaha untuk berpikir mengenai bagaimana penyesuaian strategi usaha yang sedang dijalankan selama pandemi Covid-19.

Bisnis mahasiswa saat corona

Agar kedepannya usaha-usaha ini menjadi nilai tambah untuk perekonomian yang kian lesu pada saat ini. Sampai saat ini, obat atau vaksin untuk menangkal Virus COVID-19 atau COVID-19 belum ditemukan, tetapi sejumlah riset menyebutkan, bahwa dengan menjaga imun tubuh tetap dalam keadaan baik maka Virus COVID-19 atau corona dapat dicegah. Karena itu, Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis ramuan herbal yang sedang terkenal saat ini karena menjadi salah satu jenis bisnis kecil kecilan yang menguntungkan. “Kalau kita lihat bahwa dari informasi salah satu jurnal public health england itu AstraZeneca itu perlindungannya sangat tinggi. Di varian Delta, 2 dosis vaksin AstraZeneca itu untuk mencegah risiko kita untuk dirawat di rumah sakit bisa sampai dengan 92 %.

Adopsi teknologi cloud melalui software program akuntansi seperti Jurnal akan memudahkan pemilik usaha tetap dapat memantau serta mengakses laporan keuangan usaha dengan aman dimanapun dan kapanpun serta biaya yang terjangkau. Finansial bisnis merupakan hal krusial yang perlu diperhatikan terutama dalam kondisi seperti ini. Keuangan yang dikelola dengan baik dan hati-hati bisa berisiko pada kelangsungan bisnismu. Anggaran merupakan gambaran finances suatu bisnis yang penting untuk dilakukan, baik untuk mengevaluasi hasil kerja maupun membuat perencanaan dan target untuk periode atau tahun selanjutnya.

Universitas Mercu Buana mendapat apresiasi dari LLDikti Wilayah III atas prestasi mahasiswanya dalam menumbuhkan serta mengembangkan jiwa entrepreneurship. Semoga dengan adanya kegiatan pengembangan bisnis ini dapat menumbuhkan pengusaha muda demi kemajuan dunia bisnis di Indonesia. “Universitas Prof. Dr. Moestopo percaya bahwa proses pendidikan merupakan proses seumur hidup.

Di masa pandemi ini, hobi memasak ternyata bisa menjadi ide bisnis rumahan untuk mahasiswa. Untuk pemasaran, kamu bisa manfaatkan media sosial dan berbagai platform e-commerce. Apalagi ketika teman-teman kamu belajar di rumah, tentu membutuhkan internet Slot Deposit Pulsa untuk mencari bahan perkuliahan dan berkomunikasi dengan dosen. Sebenarnya, kamu bisa menjalani berbagai bisnis rumahan untuk mahasiswa tanpa perlu mengeluarkan modal banyak dan tanpa perlu meninggalkan perkuliahan.

Itulah 9 ide bisnis unik mahasiswa yang bisa dilakukan sambil belajar di rumah. Tempat-tempat makan dengan sekat particular person dan tanpa interaksi dengan manusia — misalnya robot pelayan — diprediksi meningkat. Kemungkinan lainnya, industri dengan segmen konsumen yang memiliki bukti rekam kesehatan atau standing imun.

Tatsuya