Kisah Mahasiswa Kedokteran Yang Sukses Menjadi Pengusaha Muda

Ketika usaha yang digeluti sudah mencapai titik statis, alihkan usaha kebidang lain sebagai penggganti. Meskipun tidak semua yang dilakukan memberikan hasil memuaskan, bahkan menghancurkan, ada nilai nilai kepuasan tersendiri dalam menerapkan teori dan praktik ketika berwirausaha. Banyak filosofi berwirausaha yang sebetulnya sudah anda terapkan tetapi tidak anda sadar. Memegang teguh wejangan berwirausaha adalah ibadah, dan yakinlah bahwa berwirausaha merupakan kegiatan yang baik. Meskipun digembleng dan memiliki mental berwirausaha sejak dini, tidak berarti kita tidak akan kecewa.

Saat itu, di umur yang masih sangat belia yakni belum mencapai 20 tahun atau saat usianya masih 19 tahun, ia sudah menjadi pengusaha sukses bidang trend. Dengan memanfaatkan keahlian yang dimiliki, mereka membuka bisnis. Bentuk usahanya pun bermacam-macam, mulai dari rumah makan hingga toko on-line. Berikut ini adalah 10 mahasiswa Indonesia yang sukses menjadi pengusaha.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Jika selama ini pengusaha pemula kerap mengeluhkan modal, program GKN bisa menjadi solusinya” kata Ginta yang juga menjabat sebagai Kadin provinsi Lampung. Kedua anak muda ini menekuni bidang usaha yang berbeda yaitu peternakan dan kesehatan. Dari bisnis tersebut tidak hanya berhasil mendatangkan keuntungan usaha. Lebih dari itu juga memberikan manfaat dan dampak positif dalam memberdayakan masyarakat.

Meskipun dengan modal pas-pasan dan standing mahasiswa, ternyata bisa menjadi seorang entrepreneur sukses di masa depan. Jika seorang mahasiswa selalu bertanya dan mencari tahu atas pertanyaan-pertanyaan di atas, terus kapan akan mulai actionnya. Untuk menjadi seorang pengusaha memang perlu memiliki banyak pertanyaan tetapi yang paling utama adalah action. Karena pertanyaan di atas akan terjawab dengan sendirinya saat Anda memulai berbisnis saat masih kuliah. Dua entrepreneur Indonesia muda ini memulai usahanya di bangku kuliah. Kenali dan kembangkan bakat bisnis sejak sekarang, agar kamu bisa menjadi pengusaha muda yang sukses di masa yang akan datang. [newline]Beberapa pebisnis sukses bahkan tidak pernah menyelesaikan sekolah dan justru memilih untuk menekuni bisnis sejak dini.

Cara mudah untuk bisa memiliki penghasilan sendiri saat kuliah tentu adalah dengan melakukan bisnis anak kuliahan. Kamu bisa berjualan pulsa, makanan ringan, pakaian, membuka jasa print, ataupun berbisnis online. Situs Judi Slot Sebelum terjun ke dunia bisnis, sangat disarankan untuk Anda melakukan riset pasar terlebih dahulu. Karena umumnya tidak semua ide bisnis anak kuliahan akan memiliki peluang yang sama dari satu tempat ke tempat lainnya.

Sehingga tujuan menjadi seorang pengusaha bisa tercapai dengan segala proses. ‎”Mudah-mudahan universitas terbuka ini bisa melahirkan pengusaha. Hadirnya pengusaha bisa membantu mengurangi angka kemiskinan,” ‎kata Yana. Selain itu, juga ada karya unik lainnya dari Hue Florist yang menawarkan produk aksesori pesta dan event kelas menengah atas, yakni bunga artifisial yang potensi pasarnya dinilai luas seperti untuk hiasan ulang tahun, pernikahan, dan wisuda.

Salah satu bentuk penguatan Softskill dengan memberikan wadah melalui pagelaran Expo Wirausaha mahasiswa UNG, Selasa (14/11),. ‎Yana mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota Bandung memiliki banyak fasilitas dan program yang mendukung pencetakan wirausaha. Tinggal komitmen serta konsistensi dari masyarakat untuk siap menekuni dunia usaha. “Sebagai pengusaha yang berangkat dari nol, Alim Markus ingin menciptakan 1 juta entrepreneur. Keinginan ini sejalan dengan visi dan misi Unusa, sebagai universitas yang mencetak para entrepreneur,” kata Wakil Rektor 1 Unusa Prof Kacung Marijan Drs MA Ph.D saat membuka kuliah umum di Ruang Auditorium lantai 9, Tower Unusa, Kampus B. Sebelum ia selesai menjawab kertas ujian terakhirnya, ibunya sudah mendirikan sebuah perusahaan dengan modal Rp 625 juta.

Tatsuya