Cara Menjadi Pengusaha Muda Yang Profesional

Sebenarnya dalam membuat suatu bisnis, ide tidak harus baru. Seperti bisnis yang sedang menjamur beberapa tahun ini yaitu bisnis kedai kopi. Tetapi jika kamu menambahkan sesuatu yang membedakanmu dari yang lain, itu bisa menjadi suatu nilai plus.

Laki-laki asal Tennessee, Amerika Serikat ini lalu mulai diajari neneknya menjahit dasi kupu-kupu sendiri ketika sudah tak bisa lagi menemukan yang sesuai seleranya di pasaran. Akan tetapi, Mo tidak menyerah dan terus berlatih menjahitnya sampai dirasa sudah sesuai. Menurut Puspayoga jumlah wirausahawan Indonesia saat ini baru mencapai 1,65% dari whole jumlah penduduk. Jumlah tersebut Bandar Slot Online dinilainya masih sangat rendah dibandingkan Singapura yang mencapai 7 persen, serta Jepang dan China yang sudah di atas 10 persen. Prospek bisnis ini ke depannya sangat cerah dan perlu dukungan lebih dari pemerintah karena masih sangat minim perhatian pemerintah. Bisnis ini masih dipandang sebelah mata oleh banyak pihak padahal telah memberikan kontribusi ekonomi yang besar dan nyata untuk bangsa ini.

Tetapi sebelum terjun melakukan apa pun, pastikan dulu untuk melakukan riset. Sebagai penentu tujuan yang berpengalaman, proses menguraikan hasil yang diinginkan, serta tindakan yang akan diambil untuk membuat hasil itu menjadi kenyataan, akan menjadi kebiasaan. Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta ideas terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup. Ali pun berinovasi mulai dari produk, bukan hanya berupa makaroni, tapi ada bihun dan mie kering, hingga otak-otak. Ia juga berinovasi dalam konsep gerai yang menarik dan nama produk yang nyeleneh tapi mudah diingat “Ngehe”.

Cara menjadi pengusaha muda

Setiap pengusaha pasti ingin mencapai kesuksesan dalam bisnisnya. Dibutuhkan usaha dan semangat yang besar sehingga ketika menghadapi tantangan atau kegagalan, tidak langsung menyerah begitu saja. Jika membayangkan kesuksesan, banyak orang yang ingin menjadi Steve Jobs, Bill Gates, atau Elon Musk berikutnya. Walaupun demikian, orang-orang ini dikenal justru dengan menjadi versi terbaik diri mereka sendiri, bukan berusaha menjadi orang lain.

Tidak hanya itu, standing sosial juga akan naik , dilirik oleh banyak wanita atau pria yang cakep. Faktanya memang faktor ekonomis masih menjadi motivasi yang paling besar untuk para pebisnis. Karena semakin tua, seseorang akan terus mengalami penuruan dalam hal kognitif.

Namun, saat kuliah dan setelah menjadi sarjana, tak jarang anak muda menunda impiannya untuk berbisnis sendiri. Belilah sebuah buku catatan atau gunakan notes di smartphone untuk mencatat aktivitas keseharian Sobat Pintar dan niscaya sebagai salah satu cara sukses di usia muda. Dengan adanya catatan ini, Sobat Pintar bisa melihat perkembangan dari hasil pencapaian yang sudah Sobat Pintar lakukan selama ini. Dengan begitu Sobat Pintar bisa melihat hal apa yang harus diperbaiki dan hal apa saja yang harus dikembangkan.Jangan menyerah untuk mencapai cita-cita Sobat Pintar. Perjalanan Sobat Pintar memang akan sulit, tetapi dengan komitmen dan kesabaran yang tinggi, kami yakin Sobat Pintar bisa melalui itu semua.

Berawal dari nol dan sekadar jualan ikan hias secaraonlineuntuk pasar Indonesia, kini dalam 10 tahun dia telah berhasil menjadi eksportir ikan hias muda denganbrandVenus Aquatics. Saat duduk di bangku SMA, Nicholas mulai menjual ikan hias lewat forum jual-beli Kaskus. Tidak disangka dagangannya laris manis dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Tatsuya