7 Cara Mengatur Waktu Untuk Mahasiswa Agar Sukses!

Entah belajar, mengerjakan tugas, menonton drama secara maraton, atau bermain game, apapun yang kita kerjakan di malam hari membuat kita bangun lebih siang keesokan paginya. Tips kerja sambil kuliah lainnya yakni menyeimbangkan antara prestasi kerja dengan kuliah. Selalu diingat jika prestasi kerja jangan sampai terbengkalai karena kamu kuliah. Begitu juga dengan tugas kuliah, kamu harus menyeimbangkan dengan pekerjaanmu. Jangan sampai prestasi di kantor menjadi menurun karena kuliah atau sebaliknya, tugas kuliah menjadi terbengkalai karena kerjaan di kantor menumpuk. Saat Anda susah memutuskan untuk kuliah sambil kerja, berusahalah untuk lebih teratur dengan membuat perencaan akan kegiatan setiap harinya.

Sibuk kuliah S2 sambil bekerja bukanlah halangan untuk bergaul dengan teman-teman baru. Kemungkinan besar kamu akan mengenal banyak teman baru selama kuliah S2. Jadi, kamu wajib memilih teman-teman kuliah yang tepat untuk membentuk suatu komunitas. Kamu juga dapat melakukan studi kasus konkret berdasarkan hal-hal yang terjadi di kantor. Maka kamu pun tak akan kesulitan menyelesaikan tugas atau membuat tesis S2.

Bagi kamu yang mengambil kelas kuliah sambil kerja, pastikan untuk bisa mengatur waktu di antara keduanya. Jangan sampai jadwal perkuliahan bentrok dengan situs slot pekerjaan di kantor. Saat ini, banyak kampus yang menawarkan jam kuliah online dan kelas karyawan yang biasanya diselenggarakan pada malam hari.

Kalo kamu udh ikut yang jalur snmptn dan keterima di salah satu univ trus kamu mau ikut lg di jalur sbmptn ya yang kamu dapetin dari jalur snmptn tadi gugur. IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis. Kamu justru harus bangga karena bisa selangkah lebih maju dari mereka yang tidak bekerja.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Aeni undangan akrabnya menceritakan, mulanya mendapat informasi pertandingan ini dari dosennya. Dia sendiri bukan yakin untuk mampu mengikuti lomba, sebab tidak punya kepandaian dalam desain grafis. TELUKJAMBE TIMUR, UDA – Terlahir dibanding keluarga pas-pasan, tidak tidak mungkin mampu menjadi sarjana.